Snapdragon 480 TELAH HADIR!!!

ebelumnya, pada bulan September 2020 lalu, Qualcomm memang berjanji akan memperluas platform 5G lewat Snapdragon seri 4 yang ditargetkan untuk ponsel 5G berharga terjangkau.

Sebelumnya, pada bulan September 2020 lalu, Qualcomm memang berjanji akan memperluas platform 5G lewat Snapdragon seri 4 yang ditargetkan untuk ponsel 5G berharga terjangkau. Janji tersebut diucapkan langsung oleh President Qualcomm, Cristiano Amon melalui sebuah unggahan di akun media sosial Twitter miliknya." Saya harap chip 5G ini dapat dijangkau oleh semua orang," kata Amon ketika itu. Dalam kicauannya, Amon juga memperkirakan bahwa ponsel yang ditenagai chip ini akan dibanderol murah meriah, dengan harga mulai 125 hingga 250 dollar AS (sekitar Rp 1,8 juta - 3,6 juta) di Amerika Serikat.

Pabrikan Korea Selatan, Samsung pada laman resminya berencana memperkenalkan chipset Exynos terbaru pada 12 Januari 2021 pada iklan mereka bertajuk “ Exynos is Back”.

Sementara itu, pada Senin 4 Januari 2021, Qualcomm Technologies Inc. memperluas kemampuan 5G ke perangkat seluler pada varian Snapdragon 480. Produk ini merupakan 5G pertama pada Snapdragon seri 4. 

Peluncuran Snapdragon pada seri 4 bertujuan untuk mempercepat komersialisasi 5G secara global dan menghadirkan fitur terbaik ke segmen ponsel pintar berskala besar. 

Pada keterangan resminya, Kedar Kondap, Vice President Product Management Qualcomm Technologies, Inc., mengungkapkan perusahaan terus mempercepat komersialisasi 5G secara global untuk membuat smartphone 5G lebih mudah diakses, terutama karena orang-orang di seluruh dunia terus terhubung dari jarak jauh.

“Platform Mobile 5G Snapdragon 480 akan melampaui harapan OEM dan konsumen dalam menghadirkan fitur tingkat tinggi dan menengah dengan harga yang terjangkau,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (4/1/2021). 

Perangkat komersial pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 480 5G Mobile Platform diharapkan akan diumumkan pada awal 2021.

Adam Ferguson, Global Head of Product Marketing di HMD Global –rumah bagi Nokia-mengungkapkan teknologi demokratisasi adalah inti dari apa yang mereka lakukan di HMD Global.

“Kolaborasi erat kami dengan Qualcomm Technologies memungkinkan kami menghadirkan teknologi fantastis untuk semua. Kami memperkenalkan ponsel cerdas 5G pertama kami (Nokia 8.3 5G) kurang dari setahun yang lalu dan Platform Seluler Snapdragon 480 5G merupakan langkah besar menuju akses 5G global. Kami sangat senang dengan peluang yang dihadirkannya kepada pengguna kami,” ujarnya.

Kinder Liu, Chief Operating Officer OnePlus, mengungkapkan pihaknya berharap dapat menunjukkan kepada dunia apa yang dapat dilakukan chipset yang kuat, dikombinasikan dengan perangkat keras berkualitas dan perangkat lunak yang aman.

"Kami tidak sabar untuk memberikan kemampuan 5G canggih ke pasar massal melalui perangkat yang akan datang berdasarkan Platform Mobile Snapdragon 480 5G yang baru," katanya.

Sementara itu, Product Manager OPPO Brenda mengatakan pihaknya bersemangat untuk memanfaatkan Platform Seluler Snapdragon 480 5G untuk meningkatkan akses konsumen dan penggunaan 5G secara global.


Jery Jr

2 Blog posts

Komentar